Banyak orang yang tertarik dengan logam mulia seperti emas. Jenis logam mulia satu ini punya nilai jual tinggi sehingga tidak heran kalau semakin banyak orang yang tertarik melakukan investasi emas ubs dikarenakan harga jual untuk kemudian hari yang lebih tinggi.

Mungkin ada dari anda yang ingin membeli emas tersebut secara online atau melalui toko online/ marketplace, maka bisa coba perhatikan beberapa poin berikut. Akan dibahas mengenai tips aman membeli emas via online.

Pastikan toko/ penjual memberikan kwitansi dan sertifikat

Ketika membeli barang yang berharga seperti barang perhiasan dan logam mulia termasuk emas, tentu saja berhak memperoleh kwitansi berikut dengan sertifikat resminya. Kedua jenis surat tersebut penting dan berguna ketika hendak menjual kembali emas tersebut.

Dengan begitu, pastikan penjual memang berkenan memberi sertifikat kepada Anda. Agar memastikan penjual memberikan sertifikat emas, bacalah ketentuan yang ditulis pada lapaknya.

Kalau tak ada keterangannya mengenai satu hal ini, maka bisa langsung mengirim pesan ke pihak penjual.

Pilih toko online yang jelas tepercaya

Emas merupakan barang berharga dengan nilai tinggi. Anda sebagai konsumen, harus jeli memilih toko yang terpercaya. Kredibilitas toko tersebut perlu dipastikan jelas sehingga bisa bertransaksi dengan lebih aman.

Disarankan untuk memilih hanya toko resmi atau official saja. Dari situs web belanja online, tentu kita bisa memilih filter tersebut yaitu memilih mana toko yang official atau toko resmi. Dengan membeli emas lewat toko resmi tersebut, maka segalanya bisa lebih terjamin.

Baik itu dari pelayanan, kualitas dan keaslian produk bisa terjamin.

Mulai membeli emas ukuran kecil

Kalau sudah tahu bertransaksi emas dengan penjual emas yang mana, maka kini saatnya untuk memilih mana varian produk emas yang hendak dibeli. Untuk anda yang pemula, maka sebaiknya membeli terlebih dahulu emas ukuran kecil.

Maksudnya adalah pilih emas beberapa gram saja, atau dengan karat paling kecil. Jika transaksi sudah selesai dan sudah memastikan emas yang telah diterima memang benar-benar asli, pas dengan keterangan, dan layanan memuaskan, maka toko tersebut dapat dipercaya dan memuaskan untuk kita kembali membeli lagi di kemudian hari.

By Nerissa